Tools Gratis Ngeblog buat Agan-agan Blogger

Hmmm,, pagi-pagi buta baru melek mata udah langsung online n coba cari tools atau sofware untuk mendukung kegiatan ngeblog, langsung aja tanpa ngopi n masih merem melek neh mata coba tanya mbah google... ups dapat deh postingan yang menarik. Tanpa mengurangi dari isi point postingan yang didapat dari http://sebuahberita.blogspot.com/2010/03/software-penting-buat-para-blogger.html ane kopas dengan alasan untuk catatan pengingat karena belum sempet coba beberapa tools yang ditawarin n siapa tau bisa berguna buat para blogger yang kebetulan nyasar kemari... ;) Buat mpunya postingan mohon share ye, inilah isinya:

 
BlogIdeas
Dari namanya aja udah jelas kalau software ini fungsinya adalah untuk menyimpan ide-ide yang akan dipostingkan oleh agan... software ini tentu sangat berguna untuk agan-agan yang pelupa atau agak pikun.. hehe:D selain itu software ini juga portabel lho gan...:)>- ukurannya juga cuma 765 kb... kalau agan-agan tertarik untuk menyimpan ide agan di software ini, klik aja DISINI
Watermark Image
Software ini penting banget ganL-) ... soalnya saya pengalaman, cape-cape bikin posting... ehh, ga taunya ada temen saya yang copy paste tanpa izin.... mana ga dikasih sumber lagiX(... tapi tenang aja gan, dengan software ini, kita bisa memberikan watermark/penanda pada gambar-gambar yang akan kita postingkan. kelebihan-kelebihan software ini gan :
  1. Bisa agan gunakan untuk memberi watermark pada gambar dengan format apapun yang agan inginkan.
  2. Bisa untuk me-Resize atau mengubah ukuran gambar sesuai setting yang agan inginkan.
  3. Bisa untuk mengubah ukuran gambar sekaligus memberi watermark banyak foto secara bersamaan dengan cepat dan instan.
  4. Bisa menyimpan hasil watermark di directory atau folder yang agan inginkan.
  5. Memiliki opsi Skip atau Overwrite gambar watermark yang telah ada di folder tujuan.
  6. Secara otomatis melakukan check update otomatis jika muncul versi baru dari Watermark Image.
Kalo agan-agan tertarik dengan software ini, klik aja DISINI

FastStone Capture

Software ini fungsinya adalah untuk menangkap tampilan layar (screenshot). dengan bantuan software ini kita bisa meng-capture jendela windows, full desktop ataupun area yang kita tentukan sendiri. software ini juga dilengkapi dengan editor yang built-in agar bisa menambahkan overlay text, watermark, highlight, cropping, resizing, dan masih banyak lagi...
kalo agan-agan tertarik, bisa download DISINI

Windows Live Writer
Kalo software ini, fungsinya adalah untuk membuat posting secara offline. Aplikasi ini mendukung banyak jenis blog seperti Wordpress, TypePad, LiveJournal, Blogger, dan lain-lain... Fitur yang diberikan oleh software ini adalah kita dapat memberikan tag, menambahkan kategori dan label, menambahkan objek melalui plugin, view source code, insert table, dan preview sebelum di posting.
Kalo agan-agan tertarik, klik aja DISINI

AviScreen

software ini bisa digunakan agan-agan sekalian untuk membuat Video Blogging. Misalnya kita ingin merekam pekerjaan yang dilakukan pada windows, dan hasilnya bisa disimpan dan di publikasikan layaknya YouTube. ukurannya juga kecil, hanya 1.3 Mb.
Kalo agan-agan tertarik, klik aja DISINI

Photoscape

Software yang satu ini biasa dipakai oleh anak muda untuk mengedit foto. dengan software ini, kita bisa mencerahkan foto, menambahkan tanda panah, membuat gambar animasi, dan lain-lain. saya juga sering gunakan, dan hasilnya mantapp gan! ;)... ukurannya lumayan besar sihh, yaitu 15 mb, tapi sebanding dengan fungsinya yang sangat mantapp! software ini tersedia dalam dua versi, yaitu portable dan non-portable.
kalau agan-agan tertarik dengan versi portable, bisa klik DISINI
kalau agan-agan tertarik dengan versi non-portable, klik aja DISINI

Powertoys Image Resizer

Ini adalah tool yang dari microsoft gan... L-) fungsinya adalah mengganti ukuran gambar sekaligus. setelah instalasi tool ini, jika kita mengklik kanan pada sebuah file gambar, maka akan sebuah menu baru yaitu "Resize Pictures". selanjutnya tinggal atur ukuran gambar dan klik OK... simpel kan gan...:D/
kalau agan-agan tertarik, bisa klik DISINI

GOM Player
Software ini saya masukkan juga gan... soalnya selain bisa memutar video, software ini juga bisa digunakan untuk menangkap/mengcapture frame dalam sebuah video, dan menyimpannya dalam format JPEG. caranya cukup mudah, agan-agan tinggal membuka sebuah video di player ini, pada suatu bagian yang menurut agan cukup bagus klik pause, lalu tekan Ctrl + E pada keyboard. maka secara otomatis tersimpan di direktori \My Documents\GomPlayer\Capture. gimana? mudah banget kan gan ;)
Kalau agan-agan tertarik, bisa donlot DISINI

Flock Browser

Setelah saya cari dan kompilasi beberapa browser yang tersebar di internet, akhirnya saya putuskan bahwa browser inilah yang paling mantap buat aktivitas blogging. Menurut saya, Flock memang didesign dan dibuat untuk para blogger, seperti juga seamonkey, flock di support oleh mozilla, dan ex-netscape crew, sehingga untuk ketahanan dan security tentu tidak diabaikan oleh pembuatnya. Penampilannya bagus, beberapa link khusus terhubung langsung dengan situs jaringan sosial semacam facebook, flickr youtube, piczo etc.. bahkan buat yang ber-email di yahoo atau gmail, browser ini dilengkapi webmail, tinggal click icon, langsung masuk ke mailbox, atau juga compose mail, praktis kan? *-:)tentu saja ini sangat berguna buat para blogger. ukurannya pun hanya 12 mb.
kalau agan-agan tertarik, bisa klik DISINI

Jengah.com

kalau ini sih bukan software, tapi sebuah situs khusus yang membuat kita dapat melakukan blogwalking secara otomatis.sistimnya adalah dengan menggunakan waktu/timer, setiap 2 menit kita akan langsung dibawa ke blog lainnya... sehingga kita hanya perlu mencari kotak komentar, lalu meninggalkan pesan... praktis kan?
Kalau agan-agan penasaran, bisa klik DISINI
Bagi teman-teman yang mempunyai pengalaman dengan software-software lain selain software di atas untuk memudahkan para blogger mengelola blognya, saya mohon untuk menambahkannya pada kotak komentar di bawah.

Yupss,, begitu deh katanya....!!!
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

1 komentar:

Mas Rikki mengatakan...

thanks, artikel hebat kaya gini sayangnya tersembunyi di mesin pencari

site info

Free web Counter Log Counter powered by  http://www.myusersonline.com